BIOGAS: Renewable Energy

Penulis:  Dr. Lelya Hilda, M.Si;  Dra. Rosimah Lubis, M.Pd;   Dra Replita, M.Si

Judul Buku: BIOGAS: Renewable Energy

Tahun Terbit: 2020

Tempat Terbit: Jakarta

Penerbit: KENCANA Divisi PrenadaMedia Group, Kerjamasa IAIN Padangsidimpuan Press.

Sinopsis :

Peningkatan permintaan kebutuhan energi seperti pada listrik dan bahan bakar minyak akan terus terjadi. Hal ini tidak bisa dipisahkan dengan populasi penduduk yang akan semakin meningkat, sehingga kebutuhan penduduk akan listrik dan bahan bakar minyak ini akan meningkat sepanjang masa. Sehingga hal ini membutuhkan penanganan yang bersifat segera untuk menciptakan dan memproduksi energi terbarukan.

Energi biogas merupakan alternatif yang ramah lingkungan dan terbarukan yang mulai dikembangkan dan di produksi oleh beberapa negara. Selain menghasilkan listrik, biogas juga dapat digunakan untuk kebutuhan akan bahan bakar kenderaan yang kini semakin banyak. Dan ini merupakan alternative yang sangat pas untuk diproduksi secara besar-besaran, karena merupakan alternatif yang sangat pas untuk mengatasi adanya krisis energi karena memiliki sifat dapat diperbaharui.

Buku ini, yang berbasis riset yang komprehensif, memaparkan berbagai aspek dari pengelolaan dan pengembangan biogas sebagai sumber alternatif untuk mengatasi krisis energi di masa depan.

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [10.85 MB]