LPPM IAIN PADANGSIDIMPUAN GELAR KEGIATAN PEMBEKALAN KKL MAHASISWA TAHUN 2017

PADANGSIDIMPUAN- Badan Pelaksana Kuliah Kerja Lapangan IAIN Padangsidimpuan Laksanakan Pembekalan KKL untuk Mahasiswa KKL Angkatan XLII (42) Tahun 2017, Senin – Rabu 22-24 Mei 2017 di Auditorium IAIN Padangsidimpuan. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag, dalam laporannya menyebutkan KKL Tahun 2017 ini di ikuti sebanyak 1200 Mahasiswa, yang terdiri dari 480 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), 191 Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, 394 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan 135 Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Narasumber Pembekalan DR. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag

Untuk lokasi Mahasiswa KKL IAIN Padangsidimpuan Tahun 2017 ini di pusatkan pada Kabupaten Padang Lawas Utara, yang tersebar pada 100 desa di 8 (delapan) Kecamatan, yaitu Kecamatan 1. Hulu Sihapas; 2. Batang Onang; 3. Gunung Tua Julu; 4. Gunung Tua; 5. Portibi; 6.  Halongonan; 7. Simangambat; dan 8. Dolok. Ketua LPPM menyebutkan bahwa peserta KKL akan diberangkatkan pada tanggal 4 Juli 2017 mendatang.

Peserta Pembekalan KKL Mahasiswa Angkatan XLII IAIN Padangsidimpuan Tahun 2017

Materi Pembekalan KKL yang diperoleh Mahasiswa di antaranya Arah dan Kebijakan KKL;  Pemberdayaan Masyarakat Desa Dalam Bidang Keagamaan, Sosial dan Budaya Tapanuli, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat; serta Teknik Pelaksanaan KKL: Metode, Strategi, Teknik Pelaporan, Sistem Penilaian dan Etika Mahasiswa.

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tersebut di dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Drs. H. Irwan Saleh Dalimunthe, M.A. Dalam sambutannya Wakil Rektor tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan LPPM ini guna menambah wawasan dan bekal mahasiswa sebelum terjun ke masyarakat. Wakil Rektor Bidang Akademik Dan Pengembangan Lembaga berpesan kepada peserta KKL untuk memiliki etika, moral, sopan santun berada ditempat KKL. (lppm.iain-padangsidimpuan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *