Rektor IAIN Padangsidimpuan Buka acara Kegiatan Klinik Jurnal IAIN Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, Selasa 24, Mei 2022

Rumah Jurnal IAIN Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Klinik Jurnal di Ruang Rumah Jurnal IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan Klinik jurnal ini melibatkan peserta 38 peserta dari para pengelola admin dan editor jurnal dari lingkungan IAIN Padangsidimpuan.

Kegiatan Klinik jurnal ini dibuka oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag. Rektor. Rektor menyampaikan bahwa setiap jurnal di lingkungan IAIN Padangsidimpuan harus bergerak maju dalam menigkatkan kualitas pengelolaan jurnal di IAIN Padangsidimpuan. Peningkatan kualitas Subtansi Artikel dan manajerial pada System OJS masing-masing jurnal tersebut harus lebih baik, dan lebih serius dikerjakan agar memperoleh Akreditasi Nasional maupun terindeks bereputasi Internasional.

Selain itu Ketua LPPM Dr. H. Arbanur Rasyid, M.A juga menambahkan bahwa LPPM siap selalu mendampingi para pengelola jurnal di  IAIN Padangsidimpuan dalam meningkatkan kualitas dan manajerial pengelolaan jurnal di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. IAIN Padangsidimpuan telah menyediakan fasilitas ruang Rumah Jurnal sebagai wadah untuk sering dan saling berbagai pengetahuan terkait pengelolaan jurnal di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. Dr. Arbanur Rasyid menyebutkan bahwa kegiatan Klinik jurnal ininakan dilaksanakan sebanyak 10 Sesi dan 10 Topik materi. Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini merupakan narasumber  nasional dalam bidang Subtansi Artikel dan  Bidang Manajemen jurnal akreditasi jurnal Nasional.