Rumah Jurnal Laksanakan kegiatan Klinik Jurnal Sesi I dengan Topik Manajemen dan Akreditasi Jurnal Ilmiah

Padangsidimpuan, 24 Mei 2022

Rumah Jurnal IAIN Padangsidimpuan laksanakan klinik jurnal sesi I, adapun Narasumber kegiatan sesi I ini disampaikan oleh Bp. Busro, S.Ud., M.Ag. Beliau merupakan Pengawas Relawan Jurnal Indonesia, dan Afiliasi Satker dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kegiatan Klinik jurnal sesi I ini diberikan pengantar oleh ketua LPPM IAIN Padangsidimpuan Dr. Arbanur Rasyid, M.A.  Beliau menyampaikan bahwa setiap peserta harus serius mengikuti kegiatan sesi ini karena berkaitan hal manajemen pengelolaan jurnal, setiap jurnal harus memenuhi standar manajemen jurnal yang di tuntut oleh Akreditasi Jurnal Ilmiah (Arjuna) Kemendikbud BRIN.

Narasumber Bp. Busro, S.Ud., M.Ag memberikan penjelasan bahwa dalam hal manajemen jurnal dan akreditasi jurnal ada beberapa yang harus diketahui oleh para pengelola jurnal di lingkungan IAIN Padangsidimpuan antara lain: Akreditasi Jurnal (Arjuna), Sinta, Indeksasi, Scopus. Selain itu pengelola jurnal harus mengetahui perubahan-perubahan Borang Akreditasi jurnal dari keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi, riset, dan Teknologi Kemendikbud.