SEMINAR LAPORAN ANTARA PENELITIAN BOPTN TAHUN 2021

  Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Padangsidimpuan pada Hari Kamis – Sabtu, tanggal 7 – 9 Oktober 2021 melaksanakan kegiatan review progress kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) Tahun 2021 melalui review Laporan Antara. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom. Dengan tujuan kegiatan ini adalah untuk memantau dan mengevaluasi kemajuan penelitian Tahun 2021. Kegiatan review dibuka oleh Ketua LPPM, Dr. H. Zul Anwar Azim Harahap, M.Ag., yang memberikan harapan dan motivasi untuk penyelesaian dan meningkatkan kualitas penelitian BOPTN tahun 2021. Dalam sambutannya Ketua LPPM meminta kepada peneliti untuk segera  mungkin menyelesaikan penelitian dam memenuhi output dan outcome yang merupakan tagihan peneltian dan pengabdian kepada masyarakat. Beliau juga berharap agar penelitian ini bisa segera diselesaikan agar para peneliti bisa mengikuti kegiatan penelitian tahun 2022.

Kegiatan ini dilakukan dengan presentase sejumah 32 judul penelitian dan pengabdian dengan melibatkan 10 (sepuluh) orang reviewer, yakni Prof. Dr. Pagar, M.Ag. dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Prof. Dr. Martin Kustati dari Universitas Islam Negeri Imam Bonjol, Syukri Iska dari IAIN Batusangkar, Welhendri Azwar, Ph.D dari Universitas Islam Negeri Imam Bonjol, Dr. Azharsyah, SE.Ak., M.S.O.M. dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Dr. Nunu Burhanuddin, Lc., M.Ag dari IAIN Bukittinggi, Dr. Salma, M.Ag dari Universitas Islam Negeri Imam Bonjol, Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution dari IAIN Langsa, Dr. Abdul Halim Daulay, S.T., M.Si. dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara  dan Dr. Sukiati dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Para reviewer melakukan evaluasi terhadap kemajuan yang telah dilakukan oleh peneliti dan memberikan saran dan masukan untuk perbaikan pealaksanaan penelitian dan pencapaian Output dan Outcome yang benar sesuai dengan jumlah dana yang diberikan. Dengan demikian hasil akhir dari kegiatan penelitian tahun 2021 ini diharapkan akan dapat menunjang meningkatkanya  publikasi ilmiah di IAIN Padangsidimpuan.

Dengan adanya kegiatan review laporan antara ini, diharapkan para peneliti segera melaksanakan kelanjutna Penelitianya dan melaksanakan apa yang menajdi saran dan masukan dari reviewernya masing-masing. Hal ini dilakukan agar pada saat pelaksanaan review laporan akhir pada akhir bulan Oktober 2021 atau selambat-lambatnya pada awal bulan November 2021 nanti, capaian penelitain sudah diperoleh dengan maksimalnya. LPPM selaku penyelenggara dan pengelola kegiatan penelitian selalu mengharapkan yang terbaik bagi para peneliti, dan berupaya untuk selalu mendampingi peneliti sampai akhir kegiatan pelaporan penelitian nantinya.